Polresta Banjarmasin Siapkan 6 Pos Posko Pengamanan di Malam Tahun Baru

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polresta Banjarmasin dan Pemko Banjarmasin menggelar apel pasukan, Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2023, di kawasan Jl. A Yani Kilometer 1,5 Banjarmasin Tengah pada Kamis (21/12/2023) petang.

Kegiatan tersebut diikuti jajaran Forkopimda lingkup Pemko Banjarmasin, serta unsur Organisasi Masyarakat yang ada di Kota Seribu Sungai.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo bersama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Arman Aris Sallo, juga turut memantau kesiapan jajaran untuk pengamanan Nataru tahun ini.

Sabana mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan 2 Pos Terpadu dan 4 Pos PAM untuk menjaga keamanan pada perayaan nataru.

"Kita sudah siapkan 6 pos di Banjarmasin. Yakni ada Pos Terpadu di Pelabuhan Trisakti dan ada Pos Pelayanan di Duta Mall," ungkap Sabana, Kamis (21/12/2023).

Kemudian untuk Pos Pengamanan (PAM) ujarnya ada 4 lokasi, yaitu kawasan perbatasan Kota Seribu Sungai.

"Pos 1 itu ada di kawasan A Yani Kilometer 6, Pos 2 itu di Sudimampir sebagai pos serbaguna. Kemudian Pos di kawasan Sabilal Muhtadin, di Jembatan Merdeka dan di Utara ada di Bundaran Kayutangi," bebernya.

Untuk kesiapan personel Polresta Banjarmasin yang diturunkan untuk pengamanan yakni sebanyak 300 orang.

"Ditambah dari TNI dan juga Pemko Banjarmasin baik jajaran Pol PP dan Dishub. Sehingga total mungkin sampai 500 personel," bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina pun berharap, sesuai instruksi forkopimda yang sudah disosialisasikan, agar malam pergantian tahun berjalan aman dan lancar.

"Itu yang paling penting adalah menciptakan rasa aman dan nyaman di malam pergantian tahun," ungkap Ibnu.
Di dalam instruksi tersebut ujarnya ada aturan yang harus diikuti. Baik terkait Tempat Hiburan Malam (THM), tempat wisata dan ditiadakannya petasan atau kembang api.

"Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya situasi yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan instruksi ini sudah disosialisasikan sampai tingkat RT, RW dan Masyarakat," tuntas Ibnu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya