Momen Hari Ibu, 6 TK di Kota Banjarmasin Dinegerikan

hallobanua.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pendidikan setempat menyerahkan Surat Keputusan untuk perubahan status menjadi negeri kepada 6 Taman Kanak-Kanak di Kota Banjarmasin.

Penegerian satuan pendidikan tersebut dilaksanakan bertepatan momen Hari Ibu, dan sk langsung diserahkan Wali Kota Banjarmasin didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah kepada para perwakilan masing-masing TK.

Menurut pimpinan kota seribu sungai itu, upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin itu tidak lain adalah dalam rangka mengapresiasi peran guru-guru termasuk orang tua dalam mendidik generasi penerus di Kota Banjarmasin. 

“Mudah-mudahan dari sini kita bisa melihat apresiasi pemerintah kota kepada guru-guru, kemudian juga kepada orang tua, terutama kepada ibu-ibu, bahwa mereka mendapatkan tempat yang bagus di Banjarmasin,” ujarnya, Kamis (21/12/2023).

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan Ngobrol Pintar (Ngopi) bersama Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah itu, berpesan bahwa keluarga terutama orang tua merupakan orang yang paling berpengaruh dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak.

"Institusi yang paling penting adalah institusi keluarga, jadi itu pesan yang ingin kami sampaikan dalam setiap acara terutama pada acara hari ini dengan mengundang ibu-ibu agar mereka dihargai,” pesannya.

Untuk memeriahkan peringatan hari ibu tersebut, para siswi SMA sederajat dan guru se Kota Banjarmasin turut berlomba pada permainan yang bertajuk Ranking Satu pada masing-masing kategori.

Penulis : rian akhmad dan prokom-banjarmasin
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya