Tiga Kasus Covid-19 Muncul di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Akhir tahun 2023 ini, kasus Covid-19 kembali muncul di tanah air. Dari data yang dirilis Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, per tanggal 20 Desember 2023 saja sudah ada 2.886 kasus yang tercatat. Baik yang disebabkan virus varian baru EG.5 atau Eris ataupun varian lainnya.

Lantas bagaimana  di Banjarmasin sendiri. Menjawab itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin, dr Tabiun Huda membeberkan jika di Banjarmasin tercatat ada 3 kasus Covid yang muncul.

"Memang ada masuk kasus Covid di Rumah Sakit Siloam Banjarmasin, pendatang dari Jakarta," ungkap Tabiun saat dihubungi hallobanua.com, Rabu (27/12/2023).

Namun saat ini kata dia, ketiga pasien tersebut sudah sembuh setelah dilakukan observasi dan perawatan selama beberapa hari.

"Alhamdulillah sudah sembuh, sudah baik. Kita pantau tidak ada peningkatan lagi," jelasnya.

Jenis varian Covid tersebut kata dia masih belum diketahui pasti. Dari hasil pemeriksaan PCR, ketiga orang tersebut terinveksi virus Covid.

Meski begitu, ia mengakui jika saat ini situasi si Kota Seribu Sungai masih terkendali. Namun, kewaspadaan terkait Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat tetap diterapkan jajarannya.

"Kita himbau jaga kesehatan dan stamina tubuh. Meski tidak ada lonjakan, tetap tetapkan selalu mencuci tangan dan menggunakan masker serta mengkonsumsi makanan bergizi," pungkasnya.

Terakhir, menghadapi meningkatnya informasi Covid ini, sistem kewaspadaan Covid di Kota Baiman pun akan tingkatkan.

"Dan seluruh fasilitas kesehatan kita siapkan untuk menghadapi hal yang tidak diinginkan. Sambil menunggu informasi yang berkembang," tuntas Tabiun.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya