Tingkatkan Pengetahuan Jurnalistik, LPM Lensa Gelar Seminar Bersama Pekerja Media

hallobanua.com, BANJARMASIN - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lensa, Poliban Banjarmasin melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), pada Sabtu (16/12/2023) siang.

PJTD tersebut dilaksanakan guna meningkatkan wawasan jurnalistik para anggota LPM Lensa Poliban.

Pimpinan Umum LPM Lensa, Raichan Fathurrohim, mengatakan, kegiatan tersebut setidaknya diikuti 50 lebih anggota yang baru dan lama yang bergabung di LPM Lensa.

"Jadi ini merupakan anggota baru dan anggota lama, yang diberikan pelatihan jurnalis. Setelah itu baru nanti kita lantik menjadi anggota," ungkapnya, Sabtu(16/12/2023).

Pelatihan yang diberikan ujarnya yakni materi live report dari reporter yang diberikan 2 narasumber dari pekerja media di Kota Banjarmasin.

"Diharap peserta baru bisa menambah softskill dan hardskill mereka, agar nanti bisa menjalankan kepengurusan di dalam organisasi mahasiswa ini," ujarnya.

TaK hanya itu, ia berharap sesuai dengan tema yang diangkat yakni 'Membangun Semangat Literasi Jurnalis Muda Yang Kritis dan Kreatif di Era Digital ini, kedepannya para peserta menjadi jurnalis yang memiliki literasi yang baik.

"Tentunya juga mereka bisa berfikir kritis dan kreatif. Karena kita tahu sekarang pembaca itu tidak terlalu suka tulisan monoton. Makanya dengan pelatihan ini dapat meningkatkan literasi dan kreativitas," pungkasnya.

Sementara itu, Syamsul Alam Suriadzin  salah satu pemateri dalam seminar itu, mengaku turut antusias memberikan pelatihan jurnalistik kepada peserta.

"Sangat aktraktif, karena banyak pertanyaan mendalam dan teknis dari para peserta juga,"ujarnya.

Dengan adanya kegiatan itu, ia berharap agar anggota LPM bisa saling mengambil pengalaman di dunia jurnalistik.

"Semoga bisa memakai ilmu jurnalistik tersebut sebagai modal untuk meniti karir di dunia jurnalis," tutupnya.

Penulis : Rian akhmad
Kota Bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya