Amanah Group Resmikan APC, Ibnu Sina: ini Fasilitas Representatif Tunjang Pelayanan Kesehatan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Mendukung layanan fasilitas kesehatan (Faskes) di Kota Banjarmasin, PT Amanah Group turut meresmikan Amanah Premier Clinik (APC) di Jalan Dahlia, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat pada Sabtu (27/01/2024) pagi.

Peresmian pun langsung dilakukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi sang Istri, Hj Siti Wasilah bersama owner Amanah Group, H Imam Abror dan isteri Hajjah Sunarti Imam Abror.

Ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan untaian bunga, pemotongan tumpeng, APC resmi beroperasi sejak hari ini untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga kota Banjarmasin.

Ibnu Sina turut mengapresiasi fasilitas kesehatan yang dibangun Amanah Group tersebut. Fasilitas yang sangat refresentatif untuk menunjang kesehatan warga di Banjarmasin.

"Yang saya garis bawahi tadi adanya kata Premier. Apa itu premier? Ternyata memang ada yang berbeda, karena ini seperti rumah sakit," ungkap Ibnu disela kegiatan, Sabtu (27/01/2024).

Kehadiran klinik itu merupakan ritisan awal hadirnya Rumah Sakit Amanah Medical Centre.

"Dimana Hospital Industries berkembang di Banjarmasin. Apalagi Banjarmasin ini kiblat kesehatan dan pelayanan medis di pulau Kalimantan. Karena pernah menjadi rujukan regional pulau Kalimantan," ujarnya.

Tentunya kata Ibnu, itu sangat membantu Pemko Banjarmasin terkait perkembangan faskes dengan adanya kolaborasi pentahelix tersebut. 

"Disamping pemerintah daerah mewujudkan layanan kesehatan, inilah peran swasta berkontribusi, saya kira yang akan mendaparkan manfaat adalah warga kota. Jadi sekali lagi Pemko Banjarmasin mengucapkan terima kasih," pungkasnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah klinik tersebut dapat melayani pasien BPJS? Perwakilan dokter di APC Banjarmasin, dr Wuruk Agung Pribuwono menerangkan, jika sampai saat ini pelayanan dokter umum hanya ada 3 dokter yang akan berpraktek di APC.

"Kita oprasional dulu tahun ini, tapi ke depannya akan dikembangkan kerjasama layanan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan maupun asuransi swasta lainnya," ungkapnya.

Tentunya, pihak APC Banjarmasin akan terus memberikan pelayanan bermutu, mudah dan cepat sesuai slogannya Sahabat Untuk Sehat.

"APC juga dalam proses persiapan akreditasi menjadi kategori Klinik Pratama. Pastinya untuk BPJS kedepannya kita layani," tutupnya.

Penulis : Rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya