Arifin Noor Turut Ikuti Simulasi Pencoblosan Dari KPU Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor berkesempatan mengikuti Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Sirekap dalam rangka Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024, yang digelar KPU Banjarmasin di Halaman Taman Budaya Kalimantan Selatan, Selasa (23/01/2024) pagi.

Arifin terlihat memasuki bilik suara dan mulai melakukan simulasi pencoblosan. Kemudian mencelupkan jari ke tinta biru menandakan proses pencoblosan selesai.

Wakil Wali Kota Banjarmasin itu pun berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi di ajang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 ini.

"Jadi yang punya hak pilih, silakan berhadir ke TPS-TPS di Kota Banjarmasin. Gunakan hak pilih sebaik-baiknya," ungkap Arifin, Selasa (23/01/2024).

Dalam pemilu serentak 2024 ini kata dia, ada 5 surat suara yag nantinya diberikan. Yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota.

"Mudah-mudahan kita semua bisa memahami pelaksanaan pencoblosan ini, dan mudah-mudahan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya. Yang penting kita bersatu dan damai pemilu kita," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya