Bakal Diperbaiki, Segini Anggaran Jalan Titian Beton Gang Gusti Galuh

hallobanua.com, BANJARMASIN - Meski terjadi refocusing anggaran di Pemko Banjarmasin, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasim pastikan jalan titian di Gang Gusti Galuh, Jl. Panglima Batur, RT. 6 RW. 1, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara akan segera diperbaiki.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina ketika bertandang Kantor Disperkim Banjarmasin pada Jumat (13/01/2024) lalu mengatakan, titian di Surgi Mufti akan diperbaiki tahun ini, karena tidak terkena refocusing anggaran.

"Itu tidak kena refocusing karena itu manjadi prioritas kita untuk ditangani segera," ungkap Ibnu.

Menurut Ibnu, titian tersebut cukup vital khususnya untuk akses warga sekitar beraktivitas.

"Kita ingin segera pulihkan itu. Mudahan 2024 ini tertangani dengan baik, sehingga titian itu bisa berfungsi dengan baik, karena kita tingkatkan yang dulunya kayu, sekarang akan kita beton," ujarnya.

Dibeberkan Kepala Disperkim Banjarmasin, Chandra Iriandi Wijaya, pembangunan titian beton tersebut bakal menelan anggaran sekitar Rp2,4 Miliar.

"Dengan panjang sekitar 290 meter, konstruksi permanen artinya beton. Sehingga nantinya lebih mantap," ujarnya.
Tak hanya itu, nantinya jalan titian tersebut juga bakal dilengkapi dermaga untuk memudahkan masyarakat yang menggunakan transportasi air.

"Jadi ini masih kita tunggu finalisasi perencanaan, mudah-mudahan selesai secepatnya agar bisa masuk pelelangan. Targetnya 4 bulan pengerjaan selesai," tuntas Chandra.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya