Banyak Proyek Terlambat Dibayar, Wali Kota Minta Jajaran Konsultasikan Ke Kemendagri

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kabar keterlambatan pembayaran untuk berbagai kegiatan yang dikerjakan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin tahun 2023 lalu, menjadi perhatian publik. 

Salah satunya, giliran para kontraktor proyek di Banjarmasin yang mengeluh karena terlambatnya pembayaran yang dilakukan oleh Pemko Banjarmasin.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meminta untuk para kontraktor dan penyelenggara event yang terdampak untuk bisa bersabar.

Saat ini kata dia memang ada keterlambatan dari aspek pelaporan maupun transfer dana pusat yang terlambat.

"Sehingga lepas sedikit prediksi kita, angkanya memang sudah masuk sekitar Rp 147 miliar itu. Tapi sampai sekarang ini belum juga ditransfer," ucapnya Kamis, (04/01/2023) kemarin.

Ibnu pun memastikan semua itu akan dibayarkan. Akan tetapi saat ini dikatakannya Pemko masih menunggu dalam pekan-pekan ini, untuk transferan dana baik itu dari pusat dan juga provinsi.

"Tidak akan kemana-mana itu, artinya karena itu sudah dikerjakan maka akan dibayarkan," tegasnya.

"Apakah nanti yang sifatnya fisik, apakah jasa, dan juga honor-honor kegiatan juga," lanjutnya.

Tak hanya itu, dirinya juga telah meminta kepada Sekretaris Daerah dan Kepala BPKPAD Banjarmasin untuk bisa segera mengkonsultasikan hal ini ke Kemendagri.

"Kalau misalnya bisa di lobby sampai dengan Kemenkeu dalam pekan ini. Sisa dana bagi hasil misalnya dan sebagainya, itu bisa di transfer ke daerah secepatnya, dan bisa dibayarkan dalam pekan ini," jelasnya.

"Tapi jika memang ada waktu yang diperlukan dalam waktu sekitar setengah bulan atau sebulan, itu juga yang perlu dikomunikasikan," pungkas Ibnu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya