Dishub Banjarmasin Tambah Titik Parkir Guna Gali Potensi PAD

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin terus mencoba menggali potensi Pendapat Asli Daerah (PAD) tahun 2024 ini.

Salah satu caranya yakni melalui penambahan titik parkir resmi di beberapa kawasan.

Kepala UPTD Parkir Dishub Kota Banjarmasin, Umar mengatakan, setidaknya ada penambahan sekitar 30 titik parkir resmi di tahun 2024 ini.

"Di awal tahun 2023 ada 170 titik parkir dan sekarang sudah 200 titik parkir resmi yang terdata di kami," beber Umar pada Rabu (31/01/2024).
Penambahan titik parkir resmi itu ujarnya juga berdasarkan jumlah pelaku usaha yang semakin bertambah di Kota Seribu Sungai ini.

"Jika ada usaha akan diikuti ada titik parkir, lalu kita survei dan jika bisa dilegalkan ya kita legalkan," ujarnya.

Adapun itik parkir paling banyak di Kota Banjarmasin ini yakni di Kecamatan Banjarmasin Tengah. 

"Karena memang banyak aktivitas yang terpusat di wilayah tersebut," jelas Umar.

Melihat potensi PAD dari penambahan titik parkir itu, ia menyakini target PAD tahun ini sebesar Rp. 6,5 miliar bisa tercapai.

"Insya Allah bisa tercapai," pungkasnya.
Untuk besaran target PAD tahun ini sama dengan tahun 2023 lalu. Namun memang hanya tercapai sekitar 80 persen saja dari target itu.

Oleh sebab itu, ia berharap adanya potensi baru dari penambahan titik parkir resmi itu hingga target PAD bisa tercapai di tahun ini.

"Namun memang dulu itu kami akui target terlalu besar sulit kita kejar, tapi dengan adanya potensi baru ini Insya Allah bisa tercapai," tutup Umar.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya