Dispersip Kalsel Tambah Koleksi Buku Bacaan Anak Bahasa Banjar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel) menambah koleksi 40 buku bacaan anak berbahasa Banjar. 

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, hal itu dilakukan guna meningkatkan literasi baca bagi para pelajar dalam berbahasa daerah

"Buku bahasa Banjar ini disumbangkan oleh Balai Bahasa Kalimantan Selatan. Saya berharap para pemustaka dapat memanfaatkan koleksi buku ini untuk meningkatkan wawasan budaya lokal," kata dia belum lama tadi.

Pihaknya kata dia, terus berkomitmen menambah literasi baca di Perpustakaan Dispersip Kalsel.

Hal itu untuk menjamin pelajar dan masyarakat di Kalsel mendapatkan sumber literasi yang update.

"Membaca adalah salah satu ruang bagi generasi muda untuk menggali potensi yang ada di dalam diri mereka, karena mereka adalah calon pemimpin bangsa," pungkasnya.

Sementara itu, Widyabasa Ahli Muda Balai Bahasa Kalsel Musdalipah bilang, pihaknya menyumbangkan puluhan buku baca berbahasa Banjar serta beberapa karya tulis ilmiah lainnya.

Buku bahasa Banjar itu ujarnya untuk jenjang SD dan SMP, dan merupakan hasil sayembara penulisan buku bacaan anak non teks pelajaran.

Terakhir, katanya jika Balai Bahasa Kalsel sekaligus berkoordinasi dengan Dispersip Kalsel untuk membahas kerja sama terkait agenda atau program kerja yang memiliki keterkaitan di masing-masing lembaga khususnya pada bidang administrasi.

"Kami berharap terjalin kerja sama yang baik untuk meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat khususnya pelajar di Kalimantan Selatan," pungkas Musdalipah.

Penulis : rian akhmad
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya