Pelindo Bekerjasama Dengan Saut Nathan Samosir Salurkan Bantuan Bibit Tanaman Untuk 8 Kelurahan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan menyalurkan bantuan berupa bibit pohon yang disebar di 8 kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (5/1/2024).

Penyaluran bantuan ratusan bibit dari 10 jenis buah-buahan itu, tak luput dari peran dan bantuan dari Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PDIP,  Saut Nathan Samosir.

Secara simbolis bantuan ratusan bibit itu diserahkan oleh perwakilan dari Pelindo Subreg 3 Kalimantan kepada masing-masing perwakilan Ketua RT di 8 kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Barat.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Banjarmasin, Saut Nathan Samosir, mengungkapkan penyaliran bantuan bibit tanaman dan buah buahan ini merupakan bukti nyata untuk ikut mendukung gerakan penghijauan di Kota Banjarmasin.

"Kita sepakat jika gerakan pengjihijauan sangatlah penting, mengingat saat ini dampak perubahan iklim sudah dirasakan oleh masyarakat. Ini salah satu upaya masif kita untuk ikut mendukung gerakan penghijauan," tutur Samosir.

Sementara itu, Supervisor TJSL Pelindo Sub Regional 3  Kalimantan Diah Sri Hadiyati, menyampaiman ucapan terimakasih atas bantuan dari DPRD Kota Banjarmasin untuk menyalurkan ratusan tanaman yang diberikan oleh pihaknya.

Dikatakan Diah Sri Hadiati, gerakan penghijauan sendiri rutin dilakukan oleh pihaknya melalui dana CSR untuk mendukung penghijuan, khususnya di Kota Banjarmasin.

"Kami harapkan kolaborasi ini kedepannya bisa terus terjalin tidak hanya dibidang lingkungan saja, tapi juga berbagai bidang lainnya," pungkasnya.

Ditempat sama, Ketua RT 43 Kelurahan Kuin Cerucuk, Syamsuri Asyad menyampaikan terimakasih kepada Pelindo dan Saut Nathan Samosir yang telah memberikan bantuan bibit tanaman.

"Bantuan bibit bibit tanaman dan buah-buahan ini akan kami bagikan langsung kepada warga kami agar bisa ditanam di lingkungan rumah masing-masing," kata Syamsuri Arsyad.

Penulis Maisuri
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya