Forum Konsultasi Publik RPJPD Tanbu 2025-2045 Resmi Dibuka

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 resmi dibuka langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dengan antusias menyambut dan mengapresiasi pelaksanaan forum ini di Gedung Mahligai Bersujud Kapet pada Selasa (9/1/2023).

Seperti diketahui, Forum ini menjadi bagian integral dari proses perencanaan pembangunan, bertujuan untuk menyempurnakan rancangan awal RPJPD Kabupaten Tanah Bumbu. 

Sebagai langkah awal menuju masa depan lebih baik, perencanaan pembangunan daerah memainkan peran penting dalam menetapkan kebijakan masa depan. Melibatkan berbagai pihak, termasuk pemangku kepentingan, forum ini menjadi sarana untuk mengalokasikan sumber daya secara optimal dalam jangka waktu tertentu.

Bupati Zairullah Azhar menegaskan harapannya, yakni Forum Konsultasi Publik ini bukan hanya sebagai formalitas, tetapi sebagai wahana yang akan menentukan arah kebijakan pembangunan jangka panjang. 

Prioritas pembangunan daerah untuk tahun 2025-2045 perlu menetapkanya dengan cermat dan efektif, dengan memperhatikan kebutuhan mendesak masyarakat.

Dalam upaya menyelesaikan berbagai tantangan yang di hadapi masyarakat saat ini, Bupati mengajak perangkat daerah terkait untuk secara efektif mengakomodir usulan masyarakat. 

Peserta forum agar berperan aktif dalam menentukan skala prioritas, dengan mengedepankan kepentingan bersama demi mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Penulis agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya