Ini Tanggapan Kadis PUPR Terkait Progres Penyelesaian Pembangunan

hallobanua.com, BANJARMASIN - DPRD Kota Banjarmasin berikan banyak catatan untuk Pemko Banjarmasin, terkait progres pembangunan selama tahun 2023.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali, menilai progres pembangunan yang seyogyanya dituntaskan tahun 2023, namun masih ada yang belum terselesaikan.

"Artinya banyak proyek-proyek yang sampai sekarang masih dikerjakan," ucapnya saat ditemui di kantornya, belum lama tadi.

Dirinya mengungkapkan seharusnya, pekerjaan yang telah dikontrak pada tahun 2023, harus diselesaikan pada tahun itu juga.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah pun mengakui jika ada beberapa progres proyek yang proses penyelesaian masih berjalan.

"Dan mungkin saja maksud yang belum selesai ini adalah yang belum sempurna, tapi secara fisik sudah selesai," ujarnya, baru-baru ini.

"Itu bukannya tidak selesai, Namun itu cuma sebatas tersisa finishing yang dilakukan pada beberapa pekerjaan," sambungnya.

Kendati demikian, dirinya memastikan bahwa seluruh proyek yang dikerjakan nantinya pasti akan diselesaikan oleh pihak kontraktor.

Meskipun saat ini ada beberapa proyek yang telah melewati masa kontrak, dirinya masih memberikan kesempatan agar semua proyek belum selesai secara sempurna ini bisa rampung secepatnya.

"Sepanjang ada itikad baik dari penyedia untuk melaksanakan itu. Semua yang melewati masa pelaksanaan yang sudah ditetapkan, sepanjang masih dikerjakannya itu diberikan kesempatan untuk menyelesaikan. Akan tetapi tentu saja dengan denda perhari. Dan denda ini harus. Yang pertama mungkin itu dengan masa perpanjangan adendum 50 hari," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya