Jalan Titian Pulau Bromo Selesai, Manfaatnya Sangat Dirasakan Bagi Masyarakat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tidak hanya memantau penataan Pasar Pagi Minggu dan progres Jembatan Mantuil 1, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama sejumlah kepala SKPD juga meninjau beberapa hasil pembangunan yang ada di Kota Banjarmasin, sembari gowes bersama.

Hasil pembangunan Titian Pulau Bromo di Jalan Ujung Benteng, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, pada Minggu (21/1/2024), menjadi perhatian dari Wali Kota Ibnu Sina.

Ibnu Sina mengatakan, dengan adanya pembangunan titian di Jalan Ujung Benteng, Pulau Bromo ini, tentu agar masyarakat bisa merasakan serta menikmati hasilnya.

"Di akhir pekan kita biasa bajajalanan untuk melihat pembangunan hasil-hasil atau pengawasan kegiatan, hari ini kita ada Kelurahan Mantuil," ungkap Ibnu.

Diketahui sebelumnya, perbaikan titian Pulau Bromo itu mulai dikerjakan awal Juni lalu dengan anggaran Rp3,9 miliar.

Dinas PUPR Kota Banjarmasin menuntaskan perbaikan titian kayu Pulau Bromo terdiri dari empat RT yakni RT 4, 5, 6 dan RT 7.

Sementara, Ketua RT 4 Amiril, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Banjarmasin yang telah membangunkan dan memperbaiki jalan titian ulin yang manfaatnya sangat dirasakan sekali oleh warga khususnya di lingkungan RT 4 di Pulau Bromo.

“Alhamdulillah dengan adanya jalan titian ini masyarakat sudah tidak lagi menyebrang menggunakan kapa feri, terimakasih pak Wali, kami hanya meminta mungkin ada peningkatan karena bila air pasang jalan kami terendam,” kata Amiril.

Di  kelurahan yang sama, H Ibnu Sina juga meninjau Rumah Potong Unggas (RPU) Modern yang di kelola oleh PT Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3).

Ia menjelaskan RPU tersebut berjumlah 2 unit yang berkapasitas 750 hingga 1000 ekor ayam per jam, namun RPU tersebut belum beroperasional karena masih mempersiapkan sarana prasarananya.

"Ini memang belum operasional karna ini lagi disiapkan sarana prasarana pendukung diantaranya adalah ketersediaan air dan juga pematangannya," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya