Jasad Relawan BPK Akhirnya Ditemukan Kurang Lebih 300 Meter Dari Lokasi Tenggelam

hallobanua.com, BANJARMASIN - Setelah beberapa jam melakukan pencarian, akhirnya Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Ditpolair, Satpolair, Water Rescue, Rescue 911, serta relawan BPK di Banjarmasin,  telah menemukan Arif Yudha Rahman yang tenggelam di kawasan Sungai Martapura di seberang Siring Menara Pandang, pada Senin (29/1/2024) siang tadi.

Jasad korban berusia 23 tahun itu tenggelam saat usai membersihkan Selang BPK di Sungai Tatas, depan Hotel Batung Batulis.

Korban diketahui merupakan salah seorang anggota Damkar swasta dari kesatuan BPK Malataba, Manarap Lama, Kabupaten Banjar.

"Korban ditemukan malam  sekitar pukul 19.25 wita berjarak sekitar 300 meter dari lokasi awal korban Tenggelam," ucap Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad, Senin (29/01/2024) malam. 

Jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk pemeriksaan dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga korban.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban setelah dinyatakan tenggelam di Sungai Martapura.

"Pasca korban berenang ke sungai dan tak timbul kembali, Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dan penyisiran baik menggunakan perahu karet maupun penyelaman di sekitar terakir korban terlihat," tuturnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya