Wakil Walikota Banjarmasin Berharap Perhotelan dan Restoran Terus Menggeliat di 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor berharap tahun 2024 ini geliat usaha perhotelan dan restoran di Kota Banjarmasin terus mengalami peningkatan.
 
Hal itu disampaikan saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Kota Banjarmasin, di salah satu hotel, Selasa (30/01/2024).

"Ini muscab pertama ya untuk kota Banjarmasin, semoga dengan dilantiknya pengurus baru tentu hotel dan restoran di kota kita ini akan semakin ramai pengunjung," harap Arifin.

Dikatakannya, Kota Banjarmasin memiliki potensi yang sangat besar untuk para pendatang dari berbagai daerah maupun mancanegara.

"Apalagi Banjarmasin termasuk kota teraman di Indonesia, tentu itu salah satu faktor penting agar menarik tamu dari luar daerah agar berkunjung ke kota ini," ujarnya.

Hanya saat ini menurutnya tinggal bagaimana cara PHRI melakukan promosi dan berkolaborasi dengan Instansi terkait.

Tak hanya itu, Arifin juga mengaku pihaknya terus mendukung penuh PHRI sebagai wujud komitmen untuk selalu memajukan sektor pariwisata, guna meningkatkan ekonomi masyarakat Banjarmasin.

"Semoga dengan adanya muscab ini, pemilik hotel maupun restoran yang ada di Banjarmasin bisa saling bertukar ide, pendapat, dan strategi untuk ekonomi yang lebih stabil serta menjadikan kota Banjarmasin sebagai destinasi unggulan bagi para wisatawan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BPC PHRI Kota Banjarmasin, Budhi Salim berjanji, kedepannya bakal terus melaksanakan berbagai program kegiatan guna peningkatan san kemajuan pariwisata di Kota Seribu Sungai.

"Sebenarnya banyak lagi program kita yang belum terlaksana. Karena kita terpaku hanya tempat wisata yang ada seperti di Loksado dan Pasar Terapung. Kedepannya kita bakal bekerjasama dengan Pokdarwis untuk menciptakan wisata yang baru," harapnya.

Terakhir, pihaknya juga bakal melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti sertifikasi kompetensi.

"Kita adakan secara gratis dan masal dengan rekan-rekan perhotelan di Banjarmasin," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya