Kakanwil Kemenkumham Kalsel Ikut Donorkan Darah di Hari Bhakti Imigrasi ke 74

hallobanua.com, BANJARBARU - Menyemarakkan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 Tahun 2024, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan melalui Divisi Keimigrasian jajaran Unit Pelaksana Teknis Imigrasi kembali menggelar agenda bakti sosial.

Jika sebelumnya menyalurkan bantuan kepada anak-anak panti asuhan, kali ini bekerjasama dengan PMI Kota Banjarmasin, digelar kegiatan donor darah, Selasa (23/01/2024)  bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin.

Dalam kegiatan ini, selain para karyawan sejumlah masyarakat yang kebetulan tengah mengurus pembuatan paspor, ikut terlibat kegiatan aksi sosial ini.

Sedikitnya, berhasil terkumpul kurang lebih sebanyak 50 kantong darah guna membantu Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin.

Bahkan, dalam.kesempatan ini Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, ikut mendonorkan darahnya, dan hadir dalam kegiatan sambil didampingi Kepala Divisi Keimigrasian dan juga selaku Plt. Kepala Divisi Administrasi, Junita Sitorus dan  Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Muhammad Wahyuni.

Dikatakan Faisol Ali, kegiatan donor darah ini merupakan satu rangkaian dalam memperingati HBI ke-74.

“Donor darah ini menjadi rangkaian bagi jajaran kami dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 74 sebelumnya telah melakukan bakti sosial ke panti asuhan, kemudian esok hari akan melaksanakan Upacara Tabur Bunga ke Makam Taman Pahlawan, kemudian di puncaknya pada hari Jum’at kita akan melakukan Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74 sekaligus syukuran,” tutur Kakanwil Kemenkumham.Kalsel, Faisol Ali, Selasa (23/01/2024.

Faisol Ali juga berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat meningkatkan kesadaran pegawai dan masyarakat akan pentingnya kepedulian membantu sesama dalam mendonorkan darahnya.

"Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan ke depan semoga kita dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya dalam bidang keimigrasian saja, namun begitu pula di bidang pelayanan hukum dan ham serta pemasyarakatan, kami berupaya mewadahi sukarelawan dari pegawai dan masyarakat yang tengah mengurus dokumen perjalanan untuk menyumbangkan darahnya demi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. 

Selain donor darah, puluhan pegawai dan masyarakat pemohon paspor juga diberikan kesempatan untuk memeriksakan kesehatannya, baik cek tensi, hemoglobin (HB), golongan darah.

Dalam kesempatan ini, meramaikan kegiatan bakti sosial HBI ke 74 tahun 2024 di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, turut digelar Bazar ceria bersama UMKM Dharma Wanita Persatuan yang diinisiasi langsung oleh Ketua DWP Kanim Banjarmasin, Fitrie Wahyuni. 

Selain itu, ada pemeriksaan  dan uji emisi kendaraan roda 4 gratis di halaman parkir belakang Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin bersama salah satu main dealer mobil ternama di Kalsel.

Penulis maisuri
Banjarbaru
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya