Milad Ke 49 Tahun, Ibnu : Dapat Menjadi Berkah dan Diberikan Kesabaran

Hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina merayakan miladnya yang ke 49 tahun, dibarengi dengan pengajian dan silaturahmi bersama ASN, Ulama dan Tokoh Masyarakat, pada Kamis (04/01/2024).

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina menyampaikan rasa syukur atas berbagai capaian pembangunan di bawah kepemimpinannya sampai saat ini.

Tak hanya itu, tahun 2024 yang merupakan tahun politik ini, dirinya menghimbau masyarakat untuk terus menciptakan persatuan dan kesatuan di Banjarmasin.

"Berbeda partai berbeda capres tetapi tetap jaga persatuan dan kesatuan. Apalagi harus kita ciptakan aman dan damai untuk Banjarmasin," ungkap Ibnu, Kamis (04/01/2024).

"Makanya awal tahun kita rangkai dengan silaturahmi, sekaligus pengajian dan syukuran, apalagi putra ketiga kami menghatamkan Al Quran hari ini.

Benar saja, dalam kesempatan itu, Muhammad Al Fatih anak ketiga Ibnu Sina juga turut melantunkan ayat suci Al Quran, Surat Al-Hujurat.

Surah Al-Hujurat adalah surah ke-49 dalam Al-Qur'an. Surah ini tergolong surah madaniyah, terdiri atas 18 ayat. 

Dinamakan Al-Hujurat yang berarti Kamar-Kamar diambil dari perkataan Al-Hujurat yang terdapat pada ayat ke-4 surat ini.

Lantas, Ibnu pun berharap, di umur ke 49 ini dapat menjadi berkah dan diberikan kesabaran.

"Tentu akan lebih banyak tantangannya dan lebih dewasa. Makanya pas ayat ke 10 itu, bahwa jika kalian bertengkar maka harus dimediasi. Sesuai yang kita galakkan di Banjarmasin yakni Rumah Mediasi," ujarnya.

Lantas, orang nomor satu di Kota Baiman itu bilang jika semua individu bisa menjadi figur pemersatu atau figur mediator bagi semua pihak.

"Asalkan tadi, kita bisa bersabar. Itu yang saya kira paling penting," tuturnya.

Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih atas doa, dukungan, support maupun kolaborasi dari seluruh pihak.

"Sehingga kita optimis visi misi baiman dan lebih bermartabat ini bisa kita selesaikan sebesar apapun problemnya. Karena selalu ada solusi dalam kebersamaan," pungkas Ibnu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya