Mudahkan Moda Transportasi Masyarakat, Shelter Integrasi Nol Kilometer Diresmikan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melaunching Shelter Integrasi Nol Kilometer di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Sabtu sore (13/1/2024).

Menurut Ibnu, hadirnya shelter intergasi ini menjadi sejarah baru untuk pengembangan transportasi di Banjarmasin.

"Nol kilometer ini merupakan tempat transportasi antarmoda yakni jalur sungai dan jalur darat yang dapat menghubungkan beberapa titik di Banjarmasin bahkan Banjar Bakula," ungkap Ibnu Sina usai peresmian.

Hadirnya shelter ini menurut Wali Kota Banjarmasin 2 periode ini  dapat mengintegrasi mulai dari angkutan sungai seperti kelotok, kapal kecil, speed boat dan long boat.

Kemudian ada 5 moda transportasi darat yang juga bisa di akses  yakni Trans Banjarmasin 4 Koridor, Bus Banjar Bakula, Teman Bus sebanyak 2 koridor, yang sampai ke kawasan Bandara hingga Kabupaten Tanah Laut dan transportasi online.

"Harapannya ini menjadi kemudahan bagi warga dalam angkutan transportasi, serta  mengurangi penggunaan kendaraan pribadi," kata dia.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun ingin, nantinya kawasan integrasi itu bisa menjadi contoh kenyamanan warga dalam beraktivitas transportasi dari satu tempat ketempat lain.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga turut menyerahkan cashless card dengan beberapa warga yang menggunakan transportasi darat, untuk memudahkan pembayaran non tunai.

"Jadi sekali naik tinggal tap-tap saja, tidak perlu ada kembalian lagi. Untuk lansia gratis dan diskon untuk angkutan pelajar," ujar Ibnu.

Penggunaan cashless itu pun kata dia merupakan pendukung smart city di Kota Banjarmasin.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya