Mukhyar Resmi Diusung PKS Jadi Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan surat rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin 2024-2029 kepada Mukhyar Mukeri pada Sabtu (06/01/2024) kemarin.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan langsung oleh Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi di dampingi Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin, Mathari di salah satu hotel di Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, sosok Mukhyar cocok untuk memimpin Kota Seribu Sungai ke depannya. 

"Jadi dia sudah tahu seluk beluk di Kota Banjarmasin dan saya rasa cukup mumpuni jadi orang nomor satu," ujar Habib kepada awak media.

Ditambahkan Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin, Mathari, untuk bisa mendorong Mukhyar maju ke Pilkada sebagai petahana satu tentu harus memenuhi syarat perolehan 9 kursi di legislatif DPRD Kota Banjarmasin terlebih dahulu.

"Harapannya seperti itu dan kita bersama-sama bergandengan tangan untuk legislatif kita dan Insya Allah memenangkan Mukhyar, " harap Mathari.

Namun jika tidak sesuai harapan lanjutnya, pihaknya akan mengandalkan komunikasi politik dengan partai lainnya untuk berkoalisi.

Terpisah, Kader DPD PKS Kota Banjarmasin, Mukhyar Mukeri turut mengucapkan terima kasih kepada Partai PKS yang telah memberikan kepercayaan padanya untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin.

"Dan saya sudah sangat siap. Bukan maju tapi siap menjadi Wali Kota Banjarmasin dan target pertama kami menaikan kursi di PKS dulu minimal atas 5. Kalau bisa 9 kursi," ujar Mukhyar.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya