Oleh Pemko Banjarmasin, Kini RTH Kamboja Disulap Menjadi Ruang Publik Yang Nyaman, Ibnu Sina : Mari Kita Jaga dan Rawat

hallobanua.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin terus berupaya untuk menjadikan Taman Kamboja di kawasan Jl Anang Adenansi Banjarmasin Tengah, menjadi sebuah kawasan yang sangat representatif tidak hanya menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), namun juga menjadi sebuah ruang publik yang sarat dengan sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Jika sebelumnya RTH Taman Kamboja dilengkapi dengan sebuah air mancur menari dihiasi oleh cahaya warna-warni, kini oleh Pemko Banjarmasin, Taman Kamboja juga dilengkapi dengan Ruang Bermain Ramah Anak, Perpustakaan dan taman untuk bersantai.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, mengungkapkan penataan Taman Kamboja melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, menjadi bukti keseriusan Pemko Banjarmasin untuk menjadikan Taman Kamboja sebagai RTH yang dapat dinikmati bagi warga Kota Banjarmasin.

Oleh karena itu, dirinya berharap warga ikut menjaga kebersihan dan memeliharanya bersama-sama.

Di Taman Ruang Bermain Ramah Anak ini, selain disediakan arena bermain bagi anak-anak berstandar nasional, juga dibuatkan sebuah lapangan hijau yang sangat dinikmati bagi pengunjung, khususnya anak-anak ketika ingin bermain disana.

“ini sudah ada jadi mohon diperhatikan bagi orangtua yang ingin mengajak anak-anak mereka bermain disini, silakan dimanfaatkan,” kata Ibnu Sina belum lama tadi kepada hallobanua.com.

Yudi, salah seorang warga Jalan Teluk Tiram Banjarmasin, mengaku cukup senang dengan kehadiran Taman Bermain Ramah Anak ini. Warga jalan ini menilai saat ini Taman Kamboja sudah semakin bagus dan indah suasananya.

“Makin tambah indah, semua fasilitasnya juga sudah cukup membuat anak anak senang. Saran saya warga lainnya ikuk menjaganya dan Pemko Banjarmasin terus menambah sarana lainnya,” ujar Yudi saat dibincangi hallobanua.com.

Selain Taman Bermain Ramah Anak, di Taman Kamboja juga telah dibangun ruang untuk publik lainnya yakni Perpustakaan Kamboja.

“Mudah-mudahan ruang baca ini juga bisa dimanfaatkan oleh anak-anak kita, suasana yang nyaman untuk pengunjung memanfaatkan ruang bercerita dan baca ini,” tutur Walikota 2 periode ini saat mengunjungi RTH Kamboja Sabtu pagi kemarin.

Terkini, Pemko melalui DLH Kota Banjarmasin juga telah membangun sarana tempat bersantai lainnya bagi pengunjung yakni sebuah taman yang dilengkapi dengan toilet umum dan sebuah taman yang sangat nyaman untuk bersantai bagi warga Kota Banjarmasin.

Penulis maisuri
Kota banjarmasin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya