Disperkim Bakal Lakukan Perbaikan Jalan Ambles di Surgi Mufti

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pasca amblesnya jalan titian beton di Gang Gusti Galuh, Jl. Panglima Batur, RT. 6 RW. 1, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara pada 2023 lalu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin bakal lakukan perbaikan jalan tersebut di awal tahun ini.

Kepala Disperkim Banjarmasin, Chandra Iriandi Wijaya, mengatakan bahwa hari Senin (08/01/2024) ini jajarannya langsung melakukan rapat terkait perbaikan jalan tersebut.

"Hari ini tim melakukan rapat dan siang ini Bidang Permukiman ke lapangan untuk finalisasi perencanaan titian Surgi Mufti," ungkapnya melalui Whatsapp.

Setelah pemantauan finalisasi perencanaan, jalan titian itu akan segera ditindak lanjuti ke tahap pelelangan fisik.

"Pelelangan secepatnya, semoga berjalan lancar," katanya.

Ia pun berharap warga aekitar untuk lebih bersabar. Agar pembangunan jalan titian yang merupakan akses warga sekitar tersebut berjalan lancar.

"Harap bersabar, saat ini kegiatan ini sudah menjadi prioritas penanganan oleh Dinas Perkim kota Banjarmasin," pungkas Chandra.

Diketahui, rencananya perbaikan jalan titian pada tahun 2024 ini, pihaknya akan membangun ulang jalan titian tersebut kurang lebih 200 meter.

Bahkan, rencananya bakal ada dermaga untuk kelotok bersandar yang dibangun di jalan titian pinggir sungai tersebut.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya