Relawan BPK Dikabarkan Tenggelam di Sungai Martapura, Basarnas Banjarmasin Lakukan Pencarian

hallobanua.com  BANJARMASIN - Seorang warga diduga tenggelam di kawasan Sungai Martapura  tepatnya di seberang Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin, pada Senin (29/1/2024) siang, sekitar pukul 14.30 Wita.

Dari informasi dihimpun, warga tersebut berjenis kelamin laki-laki bernama Arif Yudha Rahman, yang merupakan seorang relawan Pemadam Kebakaran (PMK) di Banjarmasin.

Hadi, salah satu saksi di lokasi mengatakan, saat kejadian pemuda 22 tahun itu tenggelam ketika dirinya berenang di sungai tersebut.

"Iya benar, itu tadi teman saya yang tenggelam," ungkap Hadi di lokasi kejadian.

Dikatakannha jika rekannya itu sebelum tenggalam sempat membersihkan selang BPK di sungai. Kemudian, korban menceburkan diri karena sudah lama tidak mandi di sungai.

"Saat kita membersihkan selang dia sempat berkata, 'asa sangkal hati lawas kada mandi di sungai', lalu dia menceburkan diri," ujarnya menirukan.

Usai menceburkan diri, Yudha pun diduga terbawa arus sungai dan tenggelam.

"Dia bisa berenang namun arus sungai deras jadi dia tenggelam. Dan kita juga sempat menolong namun tidak sempat," tuturnya.

Dari pantauan hallobanua.com, saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) dan Water Rescue Banjarmasin masih melakukan upaya pencarian korban.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Basarnas Banjarmasin Andy Surya Sinaga mengatakan, seluruh Tim SAR Gabungan yang berada dilapangan berusaha akan melakukan pencarian terhadap korban secara maksimal.

"Tentu dengan memanfaatkan teknologi dan kekompakan dari seluruh unsur SAR yang terlibat, kami berharap korban dapat segera ditemukan," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya