Siring Tengah Kota Masih Jadi Destinasi Wisata Primadona

hallobanua.com, BANJARMASIN - Momen libur panjang akhir tahun ini, berimbas meningkatnya kunjungan wisatawan di Kota Banjarmasin.

Menurut Kabid Pariwisata di Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Amrullah, hunian hotel di Banjarmasin selama libur Natal, Tahun Baru dan libur sekolah ini full.

"Apalagi ditambah adanya hiburan air mancur menari di Jembatan Pasar Lama ini, menambah wisatawan datang lagi ke Banjarmasin," ungkap Amrullah ketika dihubungi hallobanua.com, Senin (01/01/2024).

Untuk destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, dirinya memprediksi masih di kawasan siring tengah kota, seperti Menara Pandang Banjarmasin dan sekitarnya.

Bukan tanpa alasan, disitu termasuk tempat wisata yang murah dan bahkan gratis.

"Karena hampir semua tempat wisata kita gratis, kecuali di kawasan Kampung Ketupat. Jadi kawasan siring itu yang pasti banyak di datangi orang untuk berlibur," tuturnya.

"Apalagi itu tepat berada ditengah kota, ada susur sungainya hingga kuliner juga," sambungnya.

Pihaknya pun menghimbau wisatawan khususnya susur sungai agar, lebih berhati-hati ketika naik ke transportasi kapal atau kelotok.

Apalagi dengan hadirnya atraksi air mancur menari di kawasan Jembatan Pasar Lama itu.

"Kita juga pinta motoris untuk menghimbau para pengunjung agar tidak berada diatas atap. Tapi kadang, memang para pengunjungnya yang menginginkan berada di atas kelotok,  karena merasa seru melewati jembatan," imbuhnya.

"Tapi kami tetap himbau agar para pengunjung mengutamakan keselamatan. Kelotok pun kalau bisa jangan melewati jembatan ketika atraksi air mancur menari," tuntasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya