Wali Kota Banjarmasin Pastikan Jembatan Mantuil 1 Siap Dioperasionalkan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tak hanya memantau penataan kawasan Pasar Pagi Minggu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut memantau proyek pembangunan Jembatan Jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Minggu  pagi, (21/01/2024).

Pantauan di jembatan kawasan padat penduduk itu dilakukan orang nomor satu di lingkungan Pemko Banjarmasin itu saat melaksanakan gowes Minggu pagi (21/1/2024).

Turut mendampingi Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah dan jajaran kepala SKPD lainnya.

Ibnu Sina pastikan bahwa pembangunan Jembatan Mantuil 1 dengan anggaran Rp14 miliar itu telah rampung sesuai target.

"Tahun 2023 tadi telah selesai, meski ada pembebasan lahan yang sedikit tertunda di bottle neck di dekat Masjid Al Inayah itu. Mudah-mudahan bisa diselesaikan tahun ini," ungkap Ibnu kepada hallobanua.com, Minggu pagi, (21/01/2024).

Dengan selesainya pembebasan lahan itu kata dia, diharapkan dapat melancarkan arus lalu lintas di kawasan padat penduduk tersebut.

"Sehingga kawasan ini bisa dilalui 2 jalur dengan arus lalu lintas yang lancar," ujarnya.

Ditanya kapan jembatan Mantuil 1 itu bisa dioperasikan dan dilalui masyarakat? 

Orang nomor satu di Kota Baiman itu menjawab jika secara teknis sebenarnya jembatan tersebut sudah bisa dibuka.

"Tetapi kemarin memang belum dibuka karena umur beton ya. Apalagi disini ada saluran air yang dibuat untuk memastikan jembatan ini tidak ada masalah meski berada di kawasan pinggir. Karena ada jalan, badan jalan dan drainase," jelasnya.

Ibnu pun menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan di drainase dan menjaga fasilitas umum di Kota Banjarmasin.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya