Walikota Ibnu Sina Pantau Langsung Penataan Pasar Pagi Minggu

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin kembali melakukan penataan kawasan Pasar Pagi atau Pasar Minggu yang berlokasi di Jalan Pasar Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Minggu (21/01/2024) pagi.

Sejak subuh, terpantau jajaran Satpol PP Banjarmasin, Dishub Banjarmasin, Kodim 1007 dan, Denpom VI/2 Banjarmasin serta Disperdagin Banjarmasin, mulai berjaga untuk menata parkir dan para pedagang.

Bahkan, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina turut memantau proses penataan di pasar yang ramai pada akhir pekan tersebut.

"Bisa kita lihat disini sudah mulai tertib pedagang. Mudah-mudahan ini bisa bertahan," ungkap Ibnu Sina disela pemantauan, Minggu  pagi, (21/01/2024).

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada para pedagang karena turut mendukung penataan pasar yang juga menjadi geliat ekonomi di Kota Seribu Sungai ini.

"Terima kasih atas usulan para pedagang, karena kita mencari solusi sama-sama. Kesepakatan ini tolong dipertahankan, sehingga tidak mengganggu aktivitas jalan raya, dan ekonomi tetap bergerak," pinta Walikota 2 periode ini.

"Juga terima kasih para pedagang yang kooperatif dan masyarakat yang sudah tahu lokasi parkir dimana, dan bisa berbelanja dengan baik di kawasan pasar pagi ini," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disperdagin Banjarmasin, Ichrom Mufteza pun memastikan penataan pasar pagi berjalan dengan kondusif.

"Penataan pada hari ini berjala lancar sesuai diharapkan dan kesepakan tim gabungan, para pedagang dan pengelola lapak," ujarnya kepada hallobanua.com.

Meski begitu, pria sering disapa Tezar itu mengatakan masih ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan terhadap penataan pasar pagi tersebut.

"Insyallah kita akan kumpulkan lagi pengelola lapak. Mudah-mudahan bisa hari Senin atau Selasa nanti. Kita akan sampaikan beberapa evaluasi kedepannya. Tapi so far so good untuk hari ini," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya