Dekrashow 1 Banjarmasin, Sekaligus Meriahkan World Cancer Day

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Dekrashow 1 di awal tahun 2024, kembali digelar Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, Jumat (23/02/2024) malam.

Gelaran Dekrashow pertama ini juga dalam rangka memeriahkan rangkaian agenda World Cancer Day 2024 atau Peringatan Hari Kanker Nasional yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin

Ada hal yang menarik di Dekrashow pertama yang digelar di Loby Balai Kota Banjarmasin ini. 

Pasalnya, penampilan catwalk busana sasirangan dilakukan jajaran kepala SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin.

Tak hanya itu, catwalk juga turut diikuti sejumlah pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Pusat dan Ketua Cabang YKI Kabupaten dan Kota se Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengatakan, dekrashow 1 ini dirangkai bersama peringatan hari kanker sedunia.

"Sebenarnya dekrashow ini kita gelar sebanyak 4 kali dalam setahun. Ini gelaran pembuka," ungkap Wasilah, Jumat (23/02/2024).

Gelaran dekrashow ini ujarnya menjadi kesempatan bagi para desainer muda, yang telah melewati beberapa kurasi untuk menampilkan karyanya.

Benar saja, salam momen itu juga turut ditampilkan busana rancangan desainer muda, di bawah naungan Dekranasda Kota Banjarmasin.

"Ini adalah upaya untuk semakin mendorong kain sasirangan bisa sejajar dengan wastra nusantara lainnya," ujarnya.

Gelaran dekrashow itu juga dibuka langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

Ia pun turut mengucapkan selamat datang bagi seluruh peserta hari kanler nasional yang dilaksanakan di Kota Seribu Sungai ini.

"Selamat datang bagi bapak ibu dari seluruh Indonesia yang datang ke Banjarmasin," ujar Ibnu Sina.

Dirinya pun menyambut baik gelaran World Cancer Day yang digelar dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari seminar hingga jalan sehat yang diikuti lebih dari 2000 masyarakat Banjarmasin.

"Saya dengar ini kegiatan YKI terbesar di Indonesia yang dilaksanakan di Banjarmasin," pungkasnya.

Orang nomor 1 di Kota Banjarmasin itu pun berharap, kegiatan ini menjadi pemicu peningkatan ekonomi kreatif di Kota Banjarmasin.

Dalam gelaran ini, hasil rancangan dari para desainer muda dari Kota Banjarmasin turut dilelang.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya