Dipantau Wasev, Pembangunan Jembatan di Sungai Lulut Dalam Optimis Selesai Sesuai Target

hallobanua.com, BANJARMASIN - Progres pembangunan jembatan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 di Jalan Sungai Lulut Dalam RT. 08 Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur, turut dipantau langsung Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar (Mabes) TNI, pada Kamis (29/02/2024).

Dari pantauan, terlihat Waaslog Kasad Bid. Faskon BMN, selaku Ketua tim wasev Wilayah Kalsel, Brigjen TNI Mahfud Ghozali di dampingi Dandim 1007/ Banjarmasin, Kolonel Inf. Arman Aris Sallo, dan Sekda Banjarmasin, Ikhsan Budiman, ikut memantau kondisi pembangunan fisik dikawasan itu.

"Kita melaksanakan kegiatan fisik seperti pembangunan jembatan, perbaikan jalan, pembersihan saluran air dan lainnya," ungkap Brigjen TNI Mahfud Ghozali, disela kegiatan peninjauan, Kamis (29/02/2024).

Tak hanya itu, kegiatan non fisik juga menjadi perhatian pihaknya. Seperti penyuluhan tentang bahaya narkoba, stunting dan lainnya.

"Ada juga penyuluhan untuk anak muda, cara beretika bermedia sosial. Karena di situ banyak informasi," tuturnya.

Brigjend TNI Mahfud Ghojali juga bilang, TMMD merupakan operasi bhakti TNI bersama Pemerintah Daerah dan unsur lainnya, karenanya ada target yang harus tercapai termasuk target waktu pelaksanannya.

"Ada Target, karenanya untuk menunjang keberhasilan dalam pelaksanaannya diperlukan sinergitas dari berbagai pihak terkait termasuk masyarakat agar target dapat tercapai sesuai harapan," pungkasnya.

Empat sasaran diTMMD ke 119 ini diantaranya daerah terisolir, daerah kumuh, Daerah pulau terluar dan daerah terdampak banjir.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya