Dishub Banjarmasin Akan Kembangkan Kawasan Integrasi Moda 0 KM

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kawasan Integrasi Moda di Taman Nol Kilometer Kota Banjarmasin tahap 1 yang telah diresmikan pada bulan Januari 2024 manfaatnya mulai dirasakan oleh masyarakat selaku pengguna moda transportasi.

Untuk mengembangkan di kawasan itu, 
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin melalui Bidang Sarana dan Prasarana bakal mengembangkan fasilitas Integrasi Nol Kilometer Kota Banjarmasin tersebut ke tahap 2.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Ibni Achiruddin mengatakan, sebelumnya pembangunan kawasan Itegrasi Moda Nol Kilometer di akukan pada tahun 2023 dan akan dilanjutkan pelaksanaan tahap 2 yang diperkirakan akan dimulai pada tahun 2024 ini.

"Dengan pagu anggaran kurang lebih Rp. 3 Milyar yang bersumber dari APBD Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2024 dan untuk total luasan bangunan Fasilitas Integrasi Nol Kilometer diperkirakan 246 M² untuk Tahun Anggaran 2024," katanya saat membuka rapat di Aula Kantor Dishub Kota Banjarmasin, Selasa (20/02/2024).

Ia menjelaskan, ada beberapa yang akan di bangun tahap 2 ini. Mulai dari area parkir sepeda motor dan parkir sepeda. Kemudian ada beberapa kios UMKM yang nantinya di sediakan.

"Terus ada toilet umum yang baru, selanjutnya ada tempat pick up dan droop off penumpang untuk secara umumnya dan nanti rencananya akan di masukkan juga mushola dan taman bermain anak," bebernya.

Meski begitu, dirinya tak menampik jika ada beberapa hambatan pada pembangunan tahap kedua ini.

"Pertama PKL yang terdampak saat proses pembangunan tersebut, tapi sebelumnya kita sudah melakukan tahap sosialisasi dengan bersurat ke PKL," ujarnya.

Dngan adanya toilet wisata yang di kelola PD Pal yang saat ini ada kiosnya dan harapannya bisa clear saat pembangunan toilet barunya.

"Selanjutnya parkir tepi jalannya yang mungkin nanti terdampak juga, kemudian pohon yang terdampak dan yang terakhir Penerangan Lampu Jalan Umum yang terdampak," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya