DPP Demokrat Beri Lampu Hijau Untuk Ibnu Sina di Pemilukada 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan sinyal positif kepada Ketua DPD Demokrat Kalsel H Ibnu Sina untuk ikut kontestasi Pemilukada Kalimantan Selatan 2024 mendatang.

Restu itu tertuang dalam Surat Tugas Konsolidasi dari DPP, yang diterima oleh H Ibnu Sina di saat peringatan Isra dan Mi’raj 1445 H di Kantor DPD Demokrat Kalsel, Jl. Anang Adenansi, Banjarmasin Tengah pada Jumat (09/02/2024) tadi malam.

Dalam surat tersebut, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menugaskan kepada Ibnu Sina untuk membangun koalisi, dalam rangka mengikuti Pilkada Tahun 2024, yang diserahkan melalui Sekjen Demokrat Kalsel Bambang Yanto Permono.

Tertulis pada tugas itu, Wali Kota Banjarmasin 2 periode tersebut diminta melaksanakan komunikasi politik dengan partai-partai sahabat, agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% koalisi partai politik, untuk menjadi Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan. 

Kemudian juga untuk mencari dan mengusulkan Calon Wakil Gubernur Tahun 2024, serta melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat.

"Ini memang ada batas waktu, sembari kita menunggu hasil pemilu, karena akan merubah konfigurasi politik provinsi," ungkap Ibnu Sina, Jumat (09/02/2024).

"Kalau dapat 1 fraksi di perwakilan rakyat, tinggal mencari teman yang lain saja lagi, itu yang dimaksud dengan surat tugas ini," bebernya lagi.