Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Beberapa Wilayah di Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Warga Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya di wilayah Kabupaten Batola, Kabupaten Tapin, Kota Banjarbaru hingga Banjarmasin, dikejutkan dengan getaran yang diduga akibat gempa bumi, Selasa (13/02/2024) sekitar pukul 09:22 Wita.

Dari informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa dengan skala magnitudo 4.8 terjadi di Kalsel, di koordinat 3.16 LS, 115.11 BT (Pusat gempa berada di Borneo), dengan kedalaman 10 Km. 

"Perhatian! Informasi Gempa Realtime mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data," tulisnya dalam laman informasi.

Getaran sendiri sempat dirasakan beberapa warga di kabupaten tetangga di Kota Banjarmasin, seperti di kawasan Gambut dan Handil Bhakti.

"Iya, di Gambut tadi terasa sekali sampai bergoyang," ujar Dodi, salah satu warga Banjarmasin yang bekerja di Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Sri Mahrita salah satu pengajar di SMA di Kabupaten Batola juga mengakui jika di sekolahnya terjadi guncangan.

"Di sekolah tadi ada guncangan, sekitar 2 detik saja," pungkasnya.

Sampai saat ini media ini masih menghimpun informasi di lapangan dan pihak terkait untuk update perkembangan informasi dari  BMKG.

Penulis : rian akhmad
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya