Ibnu Harap Kotalama Jadi Ruang Ekspresi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengunjungi kawasan Bandarmasih Tempo Doloe (BTD) pada Jumat (16/02/2024) sore.

Didampingi jajaran PUPR Banjarmasin dan Staff Muda Wali Kota, Ibnu turut menyaksikan peserta 5ive Pointz Graffiti and Mural Competition, melukis dinding-dinding di kawasan Kotalama itu.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Baiman itu berkesempatan mencoba menyemprotkan cat untuk melukis dinding di kawasan itu.

Ibnu menyambut baik dengan adanya graffiti atau mural yang menghiasi kawasan Kotalama. Menurutnya hal itu sesuai dengan konsep BDT yang menggabungkan antara masa lalu dan kekinian.

"Tapi sedapat mungkin tidak merubah konsep awal dan keasliannya. Direvitalisasi tapi tidak mengubah kesan masa lalu," ujar Ibnu, Jumat (16/02/2024).

Konsep itulah kata dia yang akan ditonjolkan untuk dihadirkan di kawasan Kotalama.

"Dan graffiti disini juga terkait tema evolusi dari dulu sampai sekarang, atau gambaran Banjarmasin yang sudah berumur 497 ini," tuturnya.

Ibnu pun berharap, hadirnya tempat untuk para seniman mengekspresikan diri ini., karena setiap sudut di Kota Banjarmasin adalah ruang ekspresi. 

"Karena setiap sudut kota Banjarmasin adalah ruang budaya dan ruang kreatifitas dan ruang kolaborasi," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya