Hidupkan Lagi Kawasan Bandarmasih Tempo Doloe, Lomba Grafitti Meriahkan Kawasan Kotalama

hallobanua.com, BANJARMASIN - Mewadahi seniman graffiti di Kota Banjarmasin dan sekitarnya, Paguyuban Bandarmasih Tempo Doloe (BTD) bersama Staff Muda Wali Kota Banjarmasin menggelar 5ive Pointz Graffiti and Mural Competition, dimulai pada Jumat sampai Sabtu (16-17/02/2024) besok.

Lomba tersebut setidaknya diikuti 8 peserta baik dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru hingga Kabupaten Banjar.

Salah satu juri 5ive Pointz Graffiti and Mural Competition, Happy Bima mengatakan, BTD mewadahi para seniman untuk berkarya dengan menyiapkan tembok-tembok di gedung kawasan dikenal dengan Kotalama itu.

"Biar karya-karya mereka bisa dilihat masyarakat luas," ungkapnya kepada awak media disela kegiatan, Jumat (16/02/2024).

Mengangkat tema 'Expose Banjar', pihaknya ingin, dalam lomba tersebut para peserta menampilkan perjalanan urbanisasi masyarakat Banjar.

"Jadi kita ingin melihat bagaimana perkembangan warga Banjar itu dari dulu hingga sekarang, dimata teman-teman seniman," ujarnya.

Melihat animo para peserta, menurutnya tak menutup kemungkinan event serupa bakal terus dilakukan. Hal itu juga sebagai penambah keindahan di sudut Kota Seribu Sungai.

"Mungkin nanti akan ada juga expose Banjar yang kedua. Ini menjadi pemantik lah," pungkasnya.

Terakhir dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat luas dan anak muda bisa kembali mengenal kawasan BTD atau Kotalama.

Mengingat pada saat revitalisasi kawasan tersebut, sempat menurunkan tingkat kunjungan di kawasan itu.

"Harapannya sih dari tenant-tenant ini, para pengunjung bakal banyak lagi setelah adanya kegiatan ini," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya