Ini Peran FKUB Banjarmasin Untuk Sosialisasikan Terkait Toleransi Hidup Bermasyarakat dan Beragama

hallobanua.com, BANJARMASIN - Keberhasilan Kota Banjarmasin meraih penghargaan kategori kebijakan khusus kota toleran dari Setara Institute, tak luput dari dukungan penuh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin.

Menurut Ketua FKUB Banjarmasin, H Maskur, FKUB merupakan mitra Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk mensosialisasikan toleransi di lingkungan masyarakat.

"Karena kami dibentuk dari masyarakat yang terdiri dari berbagai organisasi masyarakat baik berbagai suku bangsa dan agama," ungkap Maskur ketika diwawancara hallobanua.com, Jumat (02/02/2024).

Dikatakannya, berbagai kegiatan yang disupport oleh pemerintah setempat pun, tentunya berkaitan dengan sosialisasi dan pendekatan dengan masyarakat terkait kehidupan bertoleransi antar agama maupun suku.

"Makanya kita sudah melakukan kunjungan-kunjungan ke ormas yang di naungi FKUB. Alhamdulillah kunjungan itu kadang dirasa berkesan dan mereka nampak sangat antusias. Karena FKUB merupakan wadah untuk bisa menyatukan berbagai golongan di sini," jelasnya.

Secara garis besar kata dia, toleransi masyarakat Kota Seribu Sungai ini sangat tinggi terhadap masing-masing suku dan agama yang ada di Banjarmasin.
"Dan mereka semua hidup berdampingan dan saling menghargai," timpalnya.

Kedepan, FKUB kata dia bakal terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Banjarmasin yang majemuk ini.

"Harapan kita kepada masyarakat, mari kita jaga kedamaian dan persatuan di kota kita. Saling hormati keyakinan masing-masing," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya