Ini Pesan Ibnu Sina Kepada Ratusan PPPK

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ratusan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengikuti kegiatan orientasi yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah dan (BKD) dan Diklat Kota Banjarmasin, di Aria Barito Hotel, Senin (12/02/2024).

Pembukaan pun langsung dilakukan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan dihadiri Plh Kepala BPSDMD Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Ahmad Bagiawan, didampingi Kepala BKD Diklat, Totok Agus Daryanto dan Kepala Dinas Pendidikan(Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi.

Ibnu Sina memaparkan, setidaknya total ada 525 peserta dari 13 angkatan lulusan tajun 2023, yang mengikuti kegiatan orientasi tersebut.

"Kami berharap, dengan mengikuti orientasi sebagai sebuah kewajiban, maka mereka sudah sah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Banjarmasin," ungkap Ibnu Sina, Senin (12/02/2024).

Dari 525 peserta tersebut terdiri dari guru, tenaga kesehatan (Nakas) dan tenaga teknis.

"Kalau guru itu ada 419 orang, kemudian nakes 49 orang dan untuk tenaga teknis ada 50 orang. Jadi kami ingin perjelas lagi bahwa tahun 2023 itu Pemko menerima 525 PPPK dari target 1300 an," jelasnya.

Dengan kegiatan orientasi dan status PPPK yang diemban, Ibnu pun berharap agar para pegawai mematuhi dan bekerja di pemerintahan dengan baik.

"Baik itu guru, nakes dan teknik. Satu hal yang penting bagi para pegawai yakni terus berpedoman dengan core values atau nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK. Yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif," pungkasnya

Pasalnya, menurut Ibnu core values ASN menjadi titik tonggak penguatan ASN, baik di pusat maupun daerah.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya