Kepengurusan DPW BKPRMI Kalsel 2023-2027 Resmi Dilantik, Ketum Fahrurazi: Program Kerja Jangka Pendek Peningkatan SDM

hallobanua.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), H Said Aldi  Al Idrus, secara resmi melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan, masa bhakti 2023-2027, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat pagi (9/02/2024).

Surat Keputusan (SK) pelantikan dibacakan oleh Sekjend DPP BKPRMI H Akhmad Rizqon, setelah sebelumnya DPW BKPRMI Kalsel telah sukses menggelar MUSWIL ke XII di Kabupaten HSS pada Desember 2023 tadi, dan terpilih secara aklamasi H Fahrurazi, S.Pd, MM,  sebagai Ketua Umum DPW BKRPMI Kalsel periode 2023-2027.

Ketua Umum DPP BKPRMI, H Said Aldi Al Idrus, dalam sambutannya menilai kiprah DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan sukses dalam menjalankan program kerjanya, terutama dalam hal pembinaan terhadap ustad-ustadzah, hingga menciptakan santri-santri generasi qurani dan Islami.

“Tolong bagi pengurus yang baru dilantik, tidak hanya sekadar dilantik saja melainkan tetap semangat dalam membuat dan menjalankan program kerja yang bermanfaat bagi seluruh remaja mesjid di Kalsel. Ayo kita bina seluruh remaja mesjid, makmurkan mesjid,” pinta Said Aldi Al idrus.

H Said Aldi Al Idrus juga meminta kepada seluruh jajaran pengurus DPW BKPRMI Kalimantan Selatan, melanjutkan kembali program kerja yang telah berhasil dilaksanakan oleh Ketum sebelumnya, yakni di bawah kepemimpinan Drs H Hermansyah, MM selama 2 periode.

“Harapan saya kepada ketua yang baru saja dilantik kepada ustadz Fahrurazi untuk melanjutkan program program BKPRMI yang selama ini sudah berjalan baik dilakukan ketua sebelumnya, ketua baru bisa lebih meningkatkan kinerjanya,” harap Ketum DPP BKPRMI, kepada awak media, Jumat (9/02/2024).

Sementara itu, Ketum DPW BKRPMI Kalsel, H Fahrurazi, S.Pd, MM, berkomitmen akan melanjutkan program kerja yang sudah berjalan baik selama dirintis pengurus periode sebelumnya.

Ia juga berjanji akan mempertahankan dan meningkatkan pembinaan yang lebih intens lagi terhadap TK-TPA Alquran.

“Kita patut berbangga, anak anak didik dan binaan kita berhasil mempertahankan gelar juara umum di ajang Festival Anak Shaleh atau FASI tingkat nasional tiga kali berturut-turut, dan ini akan menjadi PR bagi kita semua untuk terus meningkatkan pembinaan terhadap anak anak didik kita di banua,” kata Fahrurazi.

Selain itu, ditegaskannya bahwa titik berat program yang akan mengawali langkah bagi jajaran pengurus DPW BKPRMI Kalsel  yakni konsolidasi dan pembinaan sumber daya manusia.

“LPPSDM akan kami tingkatkan untuk program kerja  Diklat melalui program kerja Latihan Mujahid Dakwah atau LMD, dan diklat ustad-ustadzah di seluruh DPD, ini salah satu program jangka pendek kita,” terangnya.

Pelantikan pengurus DPW BKPRMI Kalsel ini turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan, Hukum dan Politik Setdaprov Kalsel Adi Santoso mewakili Gubernur Sahbirin Noor, Sekjen DPP BKPRMI H Akhmad Rizqon, Kakanwil Kemenag Kalsel HM Thamrin, jajaran Forkopimda Kalsel serta Kepala Dispora Kalsel H Hermansyah, MM juga pejabat Bupati HSS dan sekaligus Ketua  Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) BKPRMI Kalimantan Selatan, pendiri BKPRMI Kalsel H Chairani Ideris, Ketua BAZNAS Kalsel, Drs H Irhamsyah Safari.

Penulis maisuri
kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya