Momen Hari Gizi Nasional, Wali Kota Ibnu Sina Apresiasi Kelurahan Mantuil Jadi Praktik Terbaik Penurunan Stunting

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina hadiri Peringatan Hari Gizi Nasional ke 64 di kawasan Jembatan Pulau Bromo, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (20/02/2024).

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina turut mengucapkan terimakasih kepada tim percepatan penurunan stunting di Kota Banjarmasin.

"Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya, karena terus berupaya menurunkan angka stunting ini," ungkap Ibnu, Selasa,  (20/02/2024).

Dengan berbagai upaya kata dia, tim terus melakukan penurunan stunting berdasarkan status gizi balita, atau data SSGI.

"426 orang sudah lulus dan keluar dari stunting, sebagian tadi diberikan medali untuk diingat seumur hidup," tuturnya.

Tak hanya itu, dirinya berharap agar setiap anak bisa didampingi oleh donaturnya, baik itu bapak atau ibu asuh stuntingnya, agar menjadi motivasi bagi yang lain untuk penurunan stunting.

"Sehingga menjadi pendorong untuk menyelesaikan 691 orang lagi yang tersisa. Jadi terima kasih banyak atas upaya tahun 2023 tadi, sehingga anak-anak ini bisa kita keluarkan dari status stunting," jelasnya.
Orang nomor 1 di Kota Seribu Sungai itu pun mengapresiasi program pemberian minum tablet tambah darah bagi anak-anak dan program aksi bergizi di sekolah bagi anak putri.

"Tentu hal itu agar mereka jadi anak-anak yang sehat," harapnya.

Ibnu pun juga memberikan apresiasi khusus untuk Kelurahan Mantuil sebagai praktik terbaik penurunan angka stunting di Kota Baiman.

"Tahun tadi paling banyak menurunkan angka stunting yang melibatkan kolaborasii multipihak, itu yang penting," ujarnya.

Wali Kota 2 periode itu pun berharap, praktik baik itu bisa ditularka kepada kelurahan xan kecamatan lain di Kota Banjarmasin, yang ada lokus stuntingnya.

"Sehingga anak-anak kita nantinya terlepas dari status gizi buruk dan stuntingnya," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya