Ajang Promosi Sekolah, SMK Bina Banua Gelar De Futsal Student Cup

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 19 tim futsal tingkat SMP mengikuti kejuaraan futsal bertajuk Student Cup di Lapangan Futsal Bina Banua.

Dalam laga final pada Senin (19/02/2024) petang kermarin, pertandingan tersebut mempertemukan SMPN 23 Banjarmasin melawan SMPN 26 Banjarmasin. 

Sempat diguyur hujan, kedua tim bermain alot selama 2 kali 15 menit pertandingan, dan skor bertahan 0-0 hingga babak kedua. 

Dilanjutkan dengan adu penalti, akhirnya SMPN 23 berhasil menyabet juara dalam ajang tahunan yang digelar SMK Bina Banua tersebut.

Kapten futsal SMPN 23, Humaidi tak menyangka timnya berhasil menyabet juara pertama di ajang tersebut.

Pasalnya, tahun ini merupakan tahun pertama timnya menjuarai kejuaraan setelah beberapa pertandingan.

"Biasanya kalah terus, namun Alhamdulillah saat ini berhasil masuk final dan juara," ungkap siswa SMPN 23 itu.

Melihat kompetisi futsal dari Bina Banua ini, dirinya mengaku sangat mengapresiasi. Pasalnya itu menjadi ajang silaturahmi sekaligus pengenalan SMK Bina Banua tersebut.

"Insyallah lulus nanti mau masuk sekolah disini," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMK Bina Banua, Iwan Setiawan mengaku, kompetisi digelar dalam rangka mempromosikan SMK Bina Banua Banjarmasin, untuk penerimaan siswa tahun 2024-2025.

"Alhamdulillah ini gelaran ke 8 berjalan lancar. Kita undang sekolah yang di sekitaran kawasan Bina Banua saja, dan terkumpul 19 tim," tuturnya.

Kedepan dia pun berharap, gelaran tahunan itu dapat menjadi penyalur hobi anak-anak, agar memiliki jiwa yang sehat dan kuat.

"Dan tentunya ini sebagai penyalur energi positif agar tidak melakukan hal yang tidak baik," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya