TMMD ke 119 Dilaksanakan, Pembangunan Infrastruktur Sasar Pinggiran Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024, yang dilaksanakan Kodim 1007/Banjarmasin, resmi dilaksanakan mulai dari Selasa (20/02/2024).

Upacara pembukanya pun, langsung dipimpin oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor, didampingi Dandim 1007/ Banjarmasin, Kolonel Inf. Arman Aris Sallo dan dihadiri Forkopimda lingkup Pemko Banjarmasin.

Dalam upacara pembukaan yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Banjarmasin itu, Arifin turut menjadi Inspektur Upacara.

"Alhamdulillah pembukaan TMMD 119 Kota Banjarmasin berlangsung sukses. Melalui kegiatan ini kita harapkan kerjasama antara TNI, Pemko dan masyarakat menjadi baik," ungkap Arifin, Senin (20/02/2024).

Tak hanya itu, program dan sasaran fisik ini tentunya dapat menambah infrastruktur di Kota Seribu Sungai.

Sehingga dapat menjadi peningkatan UMKM dan lainnya.

"Jadi bukan hanya infrastruktur, tapi juga peningkatan UMKM kita. Ini tentu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf. Arman Aris Sallo bilang, jika kegiatan TMMD 119 ini menyasar pembangunan jembatan sebanyak 6 buah di kawasan Sungai Lulut Dalam, Kecamatan Banjarmasin Timur.

"Sasaran pokoknya ada 6 jembatan yang dibuat dari kayu ulin berukuran 6×3, 6×6 hingga 6×9," ungkapnya.

Tak hanya itu, ada juga sasaran tambahan berupa perbaikan pos kamling, rehab musala, pembangunan MCK hingga tempat wudhu.

"Itu sasaran tambahan dan juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan kamtibmas, narkoba, hukum dan kesehatan," ujarnya.

Target waktu kegiatan TMMD 119 ini selama 1 bulan. Mulai dari 20 Februari hingga 20 Maret 2024.

"Insyallah mudahan  berjalan lancar sampai penutupan tanggal 20 Maret," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya