Pastikan Kesiapan Pemilu, Forkopimda Banjarmasin Kunjungi Beberapa TPS

hallobanua.com, BANJARMASIN - Memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan lancar, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memantau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Banjarmasin, pada Selasa (13/02/2024) malam.

Diawali dengan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin di Summer Hotel, kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan di beberapa TPS di 5 kecamatan di Kota Seribu Sungai.

Ibnu Sina mengatakan, kegiatan monitoring dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi kondusif jelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah 2024.

"Kita monitoring untuk persiapan pencoblosan besok. Kita akan pastikan  5 titik di 5 Kecamatan," ungkap Ibnu, Selasa (13/02/2024).

Diawali dari kawasan Banjarmasin Selatan, tepatnya di TPS 02, Kelurahan Kelayan Barat. Pemantauan  dilakukan di TPS yang terletak di Taman Muara Kelayan.

Dilanjutkan ke kawasan Dahlia, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat di TPS 34.

Kemudian di TPS 12, Kelurahan Seberang Masjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Lalu di kawasan Masjid Jami, Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara. Dan diakhiri di Kecamatan Banjarmasin Timur, di Kelurahan Sungai Lulut. Tepatnya di TPS 27 Jalan Pramuka.

"Terakhir kita juga cek logistik di gudang KPU di Jalan Pramuka," katanya.

Hal itu dilakukan karena sampai saat ini masih ada beberapa wilayah yang belum mendapatkan logistik pemilu.

Ibnu menyebut bahwa TPS-TPS di lokasi yang jauh telah siap. Meskipun di lokasi yang terdekat masih ada yang belum menerima logistik.

"Terutama kotak suara. Tapi ternyata yang jauh-jauh didahulukan. Kami kira itu bagus saja, tinggal teknisnya saja lagi harus sampai ke TPS malam ini juga,” pungkasnya.
Ibnu pun berharap, selama  masih dilakukan pendistribusian logistik dari gudang KPU ke TPS-TPS berjalan lancar dan aman.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya