Pemeriksaan IVA Test, Ramaikan WCD Banjarmasin 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Berbagai kegiatan Bakti Sosial turut meriahkan gelaran World Cancer Day atau Hari Kanker Sedunia 2024 di Kota Banjarmasin.

Artis Febi Febiola turut hadir sebagai Keynote Speaker untuk berbagi kisah terkait perjuangannya sembuh dari Kanker.

RSUD Ulin dan Rumah Kreatif Sasirangan menjadi tempat kunjungan pelaksanaan bakti sosial yang ditandai dengan memberikan bantuan kepada sejumlah pasien Kanker yang dirawat di rumah sakit terbesar di Kalimantan Selatan itu.

"Kita salurkan baik kanker anak dan dewasa yang ada di Banjarmasin," ungkap Ketua YKI Kota Banjarmasin, Dr. Siti Wasilah.

Kemudian, Wasilah mengatakan jika bantuan itu berasal dari penjualan busana saat Dekrashow 1 kemarin, yakni sebesar Rp42.000.000. 

Kemudian ujarnya, ada juga pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat ( IVA ) merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin.  

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesadaran semua pihak khususnya pemangku kepentingan untuk dapat menutup kesenjangan dalam hal perawatan, sesuai tema WCD tahun ini Close The Care Gap," ujarnya.

"Dan kami persilahkan para tamu dari seluruh Indonesia untuk menikmati suasana Banjarmasin Kota Sungai Terindah di Indonesia," pungkas Wasilah.

Penulis: rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya