Persiapan Sambut Ramadan, Bulog Pastikan Stok Beras 3 Bulan ke Depan Aman

hallobanua.com, Banjarmasin - Menyambut bulan Ramadan 1445 H tahun 2024 ini yang tinggal 2 pekan lagi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin menggelar rapat koordinasi (Rakor) pada Selasa (27/02/2024) petang, di salah satu hotel di Banjarmasin.

Rakor tersebut membahas apa saja persiapan yang harus diatur ketika bulan Ramadan mendatang.

"Ada beberapa yag diatur. Baik itu terkait dengan penyelenggaraan ibadah, orang berjualan dan segala macam, hingga pelaksanaan tempat hiburan malam (THM)," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman usai rapat.

Rakor ini kata Ikhsan sama halnya dengan persiapan bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. 

Tak hanya itu, dalam rapat itu pihaknya juga membahas terkait dengan antisipasi ketersediaan kebutuhan pokok menjelang dan selama bulan Ramadhan nantinya.

"Kemudian juga stabilitas harga dan distribusi barang kita. Tadi disampaikan oleh pihak Bulog, bahwa untuk 3 bulan kedepan untuk stok beras masih aman. Dan untuk ketersediaan bahan pokok lain juga bisa dikatakan aman," bebernya.

Kemudian, dari hasil rapat yang telah dilakukan hari ini kata dia, akan dikeluarkan instruksi bersama Forkompinda.

"Poin-poin rapat ini akan kita ambil, untuk menjadi bagian dalam instruksi Forkompinda," jelas Ikhsan.

Salah satu poin yang nantinya akan ditekankan adalah, tata cara berjualan selama bulan Ramadhan. Baik itu jam buka, hingga aturan tidak boleh makan ditempat. Dimana aturan ini, dikatakan Ikhsan, masih sama dengan tahun sebelumnya. 

"Untuk makan sudah kita atur tidak bisa ditempat, sampai jam 17.00 sore. Namun kalau ingin take away silakan saja," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya