Wali Kota Ibnu Sina Berharap di Bulan Ramadan Angka Inflasi Tetap Stabil

hallobanua.com, BANJARMASIN – Angka inflasi Kota Banjarmadin saat ini cukup terjaga yakni diangka 2,31 dibawah angka inflasi nasional yaitu 2,8. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun berharap jika angka inflasi ini dapat terus distabilkan, apalagi menjelang bulan Ramadan ini.

Sebelumnya kata dia, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin telah melaksanakan High Level Meeting (HLM) bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu, dalam rangka mengantisipasi inflasi di Kota Banjarmasin menjelang Bulan Ramadhan. 

Dirinya tak menampik jika akan ada kenaikan harga menjelang Ramadan ini, baik kenaikan harga tiket saat arus mudik dan arus balik.

"Bahkan permintaan komponen komoditas baik makanan, sembako, barang-barang lainnya. Itu permintaan pasarnya besar. Pasti akan naik," tuturnya Rabu (21/02/2024).

Kedepan, pihaknya bakal menjadwalkan untuk monitoring ke pasar-pasar, sekaligus memeriksa ketersediaan stok bahan pokok untuk mencegah kenaikan inflasi.

"Kita akan pastikan pasokan cukup, dan stok cukup baik di bulog maupun di distributor dan pedagang besar seperti minyak goreng dan telur," pungkasnya.
Tak hanya itu, Kerjasama Antar Daerah (KAD) juga bakal digiatkan jajaran Pemko Banjarmasin.

"Kita akan kerjasama dengan Blitar, untuk memastikan stok telur ayam. Kita memfasilitasi dan mereka datang kesini untuk bertemu pengusaha kita. Insyallah tahun ini juga," tutup Ibnu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya