13 Qori Qoriah Tampil Memukau di MTQ Majlis Tilawah Alquran Antarbangsa ke 14

hallobanua.com, BANJARMASIN - Perhelatan MTQ Majlis Tilawah Antar bangsa kali ke 14 oleh Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kalsel bekerjasama dengan BKPRMI, di Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024 digelar. Sebanyak 13 qori dan qoriah tampil di hari pertama, Jumat (29/03/2024).

Disiarkan live di studio 2 TVRI Kalimantan Selatan, hari pertama pegelaran MTQ Antar bangsa ini turut disaksikan langsung oleh Ketua Umum DMDI Indonesia, H Said Aldi Al Idrus dan ikut berhadir Konsulat Jenderal Malaysia dan Kepala Stasiun TVRI Kalsel.
Di hari pertama ini 13 qori dan qoriah mewakili dari 17 Provinsi se Indonesia dan 6 negara, tampil di MTQ Majlis Tilawah Antarbangsa.

Tuan rumah dari Provinsi Kalimantan Selatan tampil di nomor urut 12 yang diwakili oleh qori M Shiddiq Minsyawi.

M Shiddiq Minsyawi sendiri adalah qori asal Kota Banjarmasin peraih juara 1 MTQ tingkat Provinsi di Kota Banjarbaru tahun 2023.

"Ini penampilan berkelas, artinya yang tampil pada hari ini adalah mereka yang sebagian besar qori qoriah nasional yang bahkan sering menjuarai kegiatan MTQ tingkat nasional. Mereka bersaing lah, artinya menampilkan kemampuan terbaik mereka untuk sekiranya bisa membawa nama harum daerah dan negaranya," tutur Sawiti, salah seorang dewan hakim di perhelatan MTQ Tilawah Alquran Antarbangsa kali ke 14 ini.

Sementara qoriah tuan rumah Kalsel diwakili oleh Hamidah asal dari Kabupaten Banjar, di MTQ tingkat Provinsi Kalsel tadi berhasil meraih juara 3.

Dari 13 qori dan qoriah, tampil di hari pertama masing-masing perwakilan dari Jawa Baeat, Kalimantan Tengah, Negeri Terengganu, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah  Aceh, Negeri Malaka, Kalimantan Barat, Negeri Perlis dan Kalimantan Selatan serta dari Kepulauan Riau.

Penampilan MTQ Majlis Tilawah Alquran Antarbangsa kali ke 14 ditutup oleh penampilan qoriah dari Kepulauan Riau. Masing-masing peserta pun tampil dengan kemampuan terbaik mereka dalam melantunkan ayat suci Alquran.

Penulis maisuri
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya