Di Apel Ops Keselamatan Intan 2024, Wali Kota Ibnu Sina Berharap Dapat Menekan Angka Kecelakaan Berlalu Lintas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin bersama Polresta Banjarmasin melaksanakan apel gelar pasukan Ops Keselamatan Intan 2024 Kota Banjarmasin, di halaman Polresta Banjarmasin pada Sabtu (02/04/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berkesempatan menjadi Inspektur Upacara, didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo dan Kasdim 1007/ Banjarmasin, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin.

Ibnu Sina mengatakan, sesuai arahan Kapolda Kalsel, Kota Banjarmasin bisa mewujudkan keselamatan berlalu lintas.

"Kemudian dapat menekan angka kecelakaan dan fatalitas. Terpenting masyarakat memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas," ujar Ibnu, Sabtu (02/03/2024).

Tak hanya itu, dirinya berharap saat memasuki bulan suci Ramadan dan bahkan puncak arus mudik dan arus balik lebaran nanti, dapat berjalan lancar tahun ini.

"Sebagaimana kita ketahui, di Indonesia itu ada tradisi mudik. Dimana puluhan juta orang secara bersamaan melakukan perjalanan  pulang pergi," tuturnya.

"Sesuai apa yang menjadi arahan Kapolda tadi, agar di Kalsel khususnya di Kota Banjarmasin berjalan lancar," sambungnya.

Dengan apel ini pun jajaran Forkopimda Banjarmasin dapat menghitung jumlah personil dan kerawanan kemacetan.

"Ini harus diantisipasi bersama, sehingga ummat muslim yang melaksanakan ibadah bulan suci ramadan, dapat melaksanakan dengan khusyuk dan lancar," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya