Pemudik Diprediksi Meningkat, Pemko Banjarmasin Bakal Siapkan Pos Kesehatan di Pelabuhan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Jumlah pemudik pada bulan Ramadan tahun 2024 ini diprediksi bakal meningkat dari tahun sebelumnya.

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, peningkatan itu pun meningkat sekitar 5 sampai 10 persen setiap tahun.

Ibnu Sina pun menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan motor pribadi saat melakukan mudik lebaran. Mengingat saat ini sarana transportasi massal semakin baik.

"Saya himbau untuk tidak menggunakan motor pribadi, karena sudah tersedia angkutan masal seperti Trans Banjarmasin, Teman Bus dan adanya kawasan Integrasi Antar Moda, sehingga masyarakat bisa menggunakan itu kalau ke Hulu Sungai, Banjarbaru, Martapura," ujar Ibnu kepada hallobanua.com, Sabtu (02/04/2024).

Disisi lain, hal yang perlu juga diantisipasi kata dia yakni transportasi laut dan transportasi udara di Kalsel yang bakal mengalami peningkatan signifikan.

"Pastinya permintaan tiket dan lainnya sudah banyak. Kami harap transportasi laut juga jadi solusi," tuturnya.

Kedepan, pihaknya juga akan menyiapkan posko kesehatan serta melakukan pengecekan kawasan pelabuhan untuk memastikan pelayanan mudik bagi masyarakat berjalan lancar

"Nanti ada juga pos terpadu baik TNI, Polri dan puskesmas, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya