H-1, Peserta MTQ Antar Bangsa Mulai Berdatangan ke Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menjelang dilaksanakannya Majelis Tilawah Al-Quran  Antar Bangsa ke-14, bakal digelar pada Jumat (29/03/2024) besok.

Di H -1 sejumlah kafilah dari berbagai negara dan provinsi di Indonesia mulai berdatangan ke Banjarmasin, sejak Kamis (28/03/2024) hari ini.

Tak hanya itu, Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Said Aldi Al-Idrus bersama rombongan pun tiba sekitar Pukul 08.40 WITA di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

Rombongan VIP ini disambut langsung Ketua Harian Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kalsel, H Ahmad Rizqon bersama Tim LO penjemputan yang dipimpin Irfan Thalib.

"Alhamdulillah rombongan Ketua Umum DMDI Pusat, Bapak Said Aldi Al Idrus mendarat dengan selamat. Kedatangan beliau lebih awal satu jam dari jadwal penerbangan, karena perubahan jadwal dimajukan satu jam ke depan," terang H Ahmad Rizqon, yang juga memonitor langsung kesiapan panitia di lapangan hingga ke Hotel.

Rizqon menjelaskan hari ini merupakan hari kedatangan puluhan peserta Majelis Tilawah Al-Quran Antar Bangsa. 

"Tadi Ketum DMDI langsung memberikan keterangan resmi terkait agenda MTQ Antar Bangsa, Pelantikan Pengurus DMDI Kalsel, hingga Seminar Internasional Kewirausahaan," tuturnya.

"Intinya kesiapan kita hingga hari ini sudah mencapai 90 persen. Mohon doanya agar seluruh kegiatan berjalan lancar," harap pria yang juga Sekum BKPMRI Pusat itu.

Sembari mengajak masuk Ketua DMDI Pusat, Said Aldi Al Idrus ke mobil yang membawa mereka ke Banjarmasin, tercatat beberapa daerah sudah tiba di Banjarmasin.
 
Para Kafilah peserta MTQ Antar Bangsa Ke-14 terdari dari Perak, Malaysia, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Lampung.

"Alhamdulillah, sebagian tamu-tamu ini kami drop langsung ke hotel Zuri, karena sore harinya diadakan Technical Meeting, sekalian buka puasa bersama. Sedangkan petugas lainnya masih menunggu kedatangan Kafilah lainnya, yang diperkirakan hingga malam,” ucap Sekretaris Dunia Melayu Dunia Islam Kalsel, Rusdi.

Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa ke-14 di Banjarmasin sendiri berlangsung selama dua hari, 29-30 Maret 2024 di Studio 2 TVRI Kalimantan Selatan.

Agenda lainnya adalah Pelantikan Pengurus DMDI Kalsel yang dikukuhkan dan dilantik langsung Presiden Dunia Melayu Dunia Islam, Tun Sri Setia H Mohammad Ali bin Mohammad Rustam. DMDI Kalsel sendiri diketuai langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

Selain itu, turut digelar Seminar Internasional Kewirausahaan yang dipusatkan di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu pagi (30/03/2024).

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya