Ibnu Sina Ajak Rombongan DMDI Pusat Basambang di Pasar Wadai Ramadan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Hampir sepekan dibuka, Pasar Wadai Ramadan terus ramai dikunjungi warga Banjarmasin dan sekitarnya.

Bahkan pada Minggu (17/03/2024) petang, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga berkesempatan "Basambang", atau menunggu bedug berbuka puasa di pasar Wadai Ramadhan 1445 H.

Sambil melihat lihat beberapa stand, termasuk stand pasar murah gelaran DMDI kalsel, Ibnu Sina bersama rombongan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Pusat dan Kalsel juga menggelar buka puasa bersama di restoran apung pinggir sungai di kawasan pasar wadai ramadan.
"Alhmadulillah saya terima kasih banyak dengan pengunjung dan pedagang serta semua pihak yang membantu pasar wadai ramadan," ungkap Ibnu Sina.

Bahkan kata dia, sampai setelah salat Maghrib hingga pukul 22.00 Wita malam, kawasan pasar yang berada di depan Balai Kota Banjarmasin itu terus ramai.

"Biasanya habis tarawih ramai lagi, karena fasilitas yang kita siapkan nyaman," tuturnya.

"Bahkan tempat bukber yang kita siapkan itu tak muat lagi, makanya banyak warga yang berlapak atau beampar (bergelar tikar) di pasar wadai," sambungnya.

Oleh karena itu, Ibnu pun mengimbau baik para pedagang dan pengunjung bisa menjaga kebersihan kawasan pasar wadai.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya