Ini Beberapa Titik Parkir di Kawasan Pasar Wadai Ramadan Disiapkan Dishub

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin akan sediakan 2 lokasi parkir di kawasan Pasar Wadai Ramadan.

Hal itu untuk memudahkan para pengunjung pasar wadai ramadan, yang datang ke pasar yang ada di depan Kantor Balaikota Banjarmasin di Jalan R.E Martadinata.

Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin, Umar mengatakan, lokasi pertama ada di sekitar kawasan Hotel Victoria hingga kawasan Pasar Baru.

"Untuk roda 4 akan diarahkan di sekitaran Pasar Baru, dan roda 2 bisa parkir di kawasan depan Hotel Victoria," ungkap Umar di Balai Kota belum lama tadi.

Kemudian lokasi kedua ujarnya yakni berada di sepanjang Jalan MT Hariyono atau belakang Pemko Banjarmasin, lalu masuk ke Jalan R.E Martadinata sekitar Bank BTN hingga depan SPBU.

Dirinya bilang, lokasi parkir dari pasar wadai ramadan ini nanti akan memakai badan jalan, serta ruko-ruko milik warga.

"Sehingga selama pasar wadai dibuka, arus lalulintas yang melalui beberapa jalan tadi akan ditutup," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah melakukan upaya antisipasi, agar oknum-oknum juru parkir nakal tidak memainkan tarif parkir seenaknya.

"Ini sudah di antisipasi. Kita minta nanti bagi yang ingin memarkir harus menggunakan karcis atau bukti bayar. Kalau masih ada yang melanggar dilapangan, silahkan laporkan. Itu akan kami tindak tegas dengan tidak lagi mempekerjakan mereka," tegasnya.

Dirinya pun mengingatkan masyarakat, bahwa tarif parkir di Kota Banjarmasin belum ada kenaikan. Masih sama seperti sebelumnya.

"Kita tetap mengikuti arahan sebelumnya dari pimpinan. Akan naik pada bulan April," bebernya.

Lebih lanjut, pihaknya di UPT Parkir juga akan melakukan pemantauan mobile, dalam rangka pengawasan untuk memastikan tidak ada parkir liar dadakan, dan kejanggalan lalu lintas selama bulan ramadan.

"Khususnya di tempat-tempat keramaian, tidak hanya akan berfokus di pasar wadai ini. Mengingat juga ada beberapa tempat keramaian lain, seperti bazar yang akan ada di Kamboja dan lokasi lain semisal ada warung dadakan yang buka, tapi tidak memiliki kantong parkir," tutup Umar.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya