Wali Kota Ibnu Sina Sesalkan Stand Bolland Trotoar Kota Lama Dicuri

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tindak pencurian fasilitas umum kembali terjadi di Banjarmasin. Bahkan aksinya sempat terekam CCTV. 

Kali ini, Stand Bollard Trotoar di Jalan Hasanuddin HM Banjarmasin atau sekitar Kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe (BTD) yang dicuri oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Diketahui, fungsi Stand Bollard tersebut untuk menghalangi pengendara motor roda dua agar tidak melewati trotoar.

Dari rekaman CCTV, terlihat oknum yang menggunakan helm, melancarkan aksinya pada malam hari saat suasana sedang sepi. Oknum melepas secara paksa satu buah Stand Bollard kemudian membawanya.

Kejadian itu turut disesalkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

"Saya menyesalkan kalau ada masyarakat yang mengambil, merusak dan mencuri fasilitas dari Pemko," ungkap Ibnu Sina, Minggu (10/03/2024).

Pengrusakan trotoar di kawasan BTD itu menurutnya sangatlah merugikan. Mengingat bahan yang diCLcuri sudah di desain tidak untuk dijual.

"Karena bahannya itu bukan besi, karena itu campuran besi tuang, paralon yang diisi semen keras seolah seperti besi," jelasnya.

Ibnu pun berharap, peran serta masyarakat dan lingkungan sekitar turut serta menjaga fasilitas-fasilitas atau aset umum.

"Berikan sosialisasi itu bukan besi jado tidak laku juga dijual. Jadi harus kita jaga, kita rawat, kkta pelihara fasilitas publik, apalagi untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya